SELAMAT DATANG PARA PECINTA OLAHRAGA DAN KESEHATAN

SELAMAT DATANG PARA PECINTA OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Jumat, 09 November 2012

5 Gerakan Senam Yoga untuk Mempercepat Metabolisme

Untuk menanggulangi dampak stress yang berlebih, yoga dapat dijadikan sarana untuk menjaga kebugaran tubuh Selain itu, yoga ternyata dapat membuat tubuh kita menjadi lebih langsing karena dalam senam yoga terdapat beberapa gerakan-gerakan yang dapat melatih secara khusus bagian-bagian tubuh. Gerakan-gerakan ini merangsang sistem pencernaan kita menjadi lebih aktif sehingga proses metabolisme tubuh dapat berlangsung cepat. Berikut ini terdapat beberapa gerakan yang berguna untuk memperlancar proses metabolism anda.
Locust Pose (Salabhasana)
Gerakan senam yoga yang pertama ini berfokus pada kekuatan otot-otot bagian bawah tubuh, seperti paha, dan otot kaki. Gerakan inti dari jenis ini adalah anda tidur dengan posis terbalik and tarik kaki anda ke atas serta diikuti dengan kepala anda. Setelah anda menunggu 45 menit, maka anda akan merasakan otot-otot anda mengencang dan fit lagi.

Twisted Chair (Utkatasana)
Gerakan senam yoga yang kedua adalah Twisted Chair. Gerakan ini akan sangat berguna karena dapat meningkatkan sirkulasi darah dan udara pada tubuh anda. Semua organ dalam tubuh anda antara lain jantung dan usus akan dibuat segar kembali melalui beberapa gerakan memilin tubuh dan otot –otot pada tubuh. Untuk melakukan gerakan ini, anda hanya perlu membungkuk seakan-akan anda sedang duduk pada sebuah kursi transparan. Tundukan kepala anda serta satukan kedua telapak tangan anda di depan dada.
Bow Pose (Dhanurasana)
Berikutnya adalah gerakan Bow Pose. Kalau anda punya masalah dengan otot belakang anda, maka gerakan ini sangatlah cocok dilakukan. Pada senam yoga ini anda hanya perlu ttidur telungkup lalu menarik kaki anda dengan kedua tangan anda, tak lupa kepala menghadap ke atas
Eagle Pose (Garudasana)
Gerakan yang terispirasi dari hewan yang memiliki kemampuan hebat ini akan membantu anda mendapatkan kekuatan pada bagian lengan anda. Selain itu gerakan ini juga dapat memperlancar system pencernaan anda.
Crescent Lunge Pose
Gerakan yoga yang terakhir adalah Crescent Lunge Pose yang berfungsi untuk mempercepat ritme detak jantung anda, memperlancar metabolism serta memperkuat otot kaki anda. Anda hanya perlu membuka kedua kaki anda ke depan dan menekuk kaki depan anda. Jangan lupa tegakan tangan anda ke atas.
Yoga Articles

1 komentar:

  1. Trims infonya..
    Kalau gerakan yoga untuk menurunkan berat badan ada gak dan Tren baju senam terbaru untuk Yoga itu seperti apa ya..
    Salam sukses

    BalasHapus