Sabtu, 10 November 2012

Awet Muda Dengan Yoga Kurniandiko

Langkah 3
BUGAR ALAMI DAN AWET MUDA CARA YOGA

Premadevi Yoga Training Center,beralamat di Jalan Noja Saraswati Gg. IL no 6, Denpasar. Sebagai sanggar yang menyelenggarakan senam yoga wanita pertama dan satu satunya di Bali ini, system latihannya dipadukan dengan terapi asanas (yogic therapy) dan pendekatan spiritual sehingga tidak saja bermanfaat untuk kebugaran dan penyembuhan (khususnya untuk mengatasi berbagai problem kewanitaan),melainkan juga untuk membina dan mengembangkan potensi spiritual para siswanya.
l2
Premadevi Yoga membuka pusat latihan yoga dengan nama BALI YOGA CENTER, dengan cabang di 5 tempat antara lain (1) Maruti Suta Center di Jl. Noja Saraswati Gg I L no 6, (2) Green Kori Ubung Kaja Denpasar Utara,(3) Lala Studio Puri Satria Denpasar,(4) UD Marta-Sesetan, Jalan Sidakarya No 7,  (5) Munduk Yoga Club di Singaraja.
Bali Yoga Center yang perkembangannya cukup pesat di Bali ini, didirikan oleh pada tahun 1997 oleh Drs.Kadek Yudhiantara,MAP (Guru Besar Padepokan Maruti Suta Bali) dan pengasuhannya dipercayakan kepada Ibu Radha (Dra.Ratna Suryani) dan Gek Sila (Sekretaris) dibantu oleh 15 orang instruktur berpengalaman.

Radha,Bukit Puttaparti India Selatan

Ikut Senam Yoga,Untuk Apa?


Senam Yoga ini diperkenalkan sebagai latihan untuk membangun kebugaran alamiah bagi ibu ibu dan kaum remaja putri, serta untuk mengatasi berbagai problem kewanitaan.Bentuk latihannya sangat spesifik,mudah dipelajari dan ringan.Terdiri dari beberapa rangkaian asanas yoga yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh,menjaga vitalitas,mencegah dan mengobati berbagai penyakit (jerawat berlebihan, lemah/kurang gairah/mudah terkena penyakit,gangguan pencernaan,sulit tidur,otot kaku/ketegangan pada bagian tengkuk,pegel pegel pada bagian pinggang dan punggung,rematik/encok,gangguan haid,sering keguguran,frigid/keluhan seksual lainnya,wajah kusam,berkerut dan kelihatan tua,perawatan pasca melahirkan,dsb)

Senam Yoga Khusus Wanita ini juga memperkenalkan latihan rejuvenasi untuk mempertahankan peremajaan.Melalui latihan ini,tulang punggung dipertahankan elastisitasnya, gejala penuaan dini dicegah dan pusat pusat energi spiritual dalam badan halus “dibuka” sehingga efek latihan tidak saja menghasilkan peremajaan kulit dan kesegaran cahaya muka,tetapi juga membangkitkan pancaran aura kecantikan dari dalam (inner beauty).Juga dimaksudkan untuk membangun ketahanan bathin) dan memperkembangkan potensi spiritual melalui metode pengheningan, peace relaxation pose atau meditasi yang sangat praktis,yang dilakukan setiap akhir latihan.

Dengan melatih senam yoga ini anda tidak akan menghabiskan waktu & biaya hanya untuk menggoyangkan badan atau sekedar mencari keringat,yang jelas jelas membuang banyak energi anda.Senam Yoga Premadevi diperuntukkan khusus kepada wanita yang mengerti dan menghargai “nilai kewanitaannya” atau kepada mereka (ibu dan remaja putri) yang ingin “merawat” dirinya; lahir-bathin!

Senam Yoga,Bukan Sekedar Olah Raga


Senam Yoga ini merupakan paket latihan yang sangat sistematik dan spesifik untuk keperluan wanita,berdasarkan pengetahuan seni yoga kuno Hindustan (Himalaya) yang telah teruji ribuan tahun.Jadi berbeda sekali dengan olah raga biasa atau latihan kebugaran fisik lainnya
Adapun materi latihan yang diberikan,antara meliputi Sunworship, Moonworship,Parvati Dancing,Vibarithakarani,Pathi Minasana,Triangle & Complete Peace Relaxation Pose,Sidhayoni (Asana khusus orgasme seksual), Senam Kebugaran,Peremajaan dan Terapi Problem Kewanitaan (Senam Yoga Bunga Himalaya) serta Sitkari Pranayama (Pembangkit Aura Kecantikan Wajah). Kelebihan lain dari program latihan senam Yoga Premadevi ini bahwa sekali anda menguasainya,materi latihan senam yoga ini bisa anda ajarkan kepada putri putri,sahabat atau kerabat anda yang lainnya.Sebagaimana halnya anda,mereka pun segera dapat merasakan manfaat positip dari latihan senam yoga Premadevi ini.

Contoh Yogic Pose : Yoga Mudrasana (Lihat Gambar Peraga dibawah ini)
Langkah langkah :
1. Duduklah dalam sikap padmasana dan pertahankan tubuh tetap rileks
2. Tariklah salah satu pergelangan tangan ke belakang punggung dengan tangan yang lain
3. Secara perlahan bungkukkan tubuh ke depan sampai dahi menyentuh lantai

Langkah 1
Manfaat :
  1. Bermanfaat untuk memijat organ organ perut dan membantu mengurangi penyakit yang berhubungan dengan perut seperti sembelit dan ketidaksanggupan mencerna.
  2. Menyelaraskan syaraf syaraf tulang belakang
  3. Asanas ini sangat tepat sebagai persiapan untuk meditasi, menyebabkan ketenangan dan melenyapkan ketegangan.



Langkah 2b
Waktu dan Tempat Latihan
Waktu yang disarankan untuk berlatih yoga adalah pada pagi hari saat Brahmamuhurta (antara Pk.04.30 s/d Pk.08.00) atau pada sore hari.Berlatih yoga asanas sebaiknya dilakukan setiap hari pada jam yang sama,ditempat terbuka atau diruangan yang berventilasi cukup.Gunakan matras sebagai alas lantai selama melakukan latihan dan kenakan pakaian yang agak longgar. Pose Yoga Mudra sebaiknya dilatih antara 5 sampai 15 menit.Untuk pemula,sebaiknya didampingi seorang instruktur selama melakukan asanas.

Langkah 3Langkah 4 samping


3 komentar:

  1. Salam Kenal ya...

    Info yang menarik nie..... kalau boleh tau, kapan waktu yang tepat buat melakukan yoga?oya sis untuk tren model baju senam body image sekarang seperti apa?

    Thnks ya... & sukses selalu.... :)

    BalasHapus
  2. Thx ya sis info'nya :), perbedaan dari senam yoga dan pilates apa ya?, trus apakah baju senam body image yg dipakai juga hampir sama? ^^

    BalasHapus
  3. Salam kenal Sis
    senam yoga apakah tidak membutuhkan gerakan-gerakan ekstra yang menguras tenaga seperti senam BL atau senam taebo?
    dan klo ada informasi tentang baju senam murah mhon infonya ya? tq

    Salam sehat dan bugarr :)

    BalasHapus