SELAMAT DATANG PARA PECINTA OLAHRAGA DAN KESEHATAN

SELAMAT DATANG PARA PECINTA OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Jumat, 09 November 2012

Cara Anggun Bentuk Lengan

Gerakan lembut yang mengencangkan lenggan bergelambir dengan kilat.

Mau tampil seksi tanpa lemak yang menjuntai di lengan? 3 gerakan yoga di bawah ini akan membantu mewujudkan lengan ramping nan kencang. Lakukan latihan yoga di bawah ini beberapa minggu, dan silahkan lihat hasilnya!
Downward Dog Variation

A. Lakukan pose Downward-Facing Dog :
1. Ambil posisi merangkak dengan meletakkan pergelangan tangan 2,5 – 5 cm di depan bahu. Buka lutut selebar pinggul dan tekuk jari-jari kaki ke dalam.
2. Tekan telapak tangan, dan angkat lutut ke atas lantai. Bawa tulang ekor ke arah langit-langit, lalu dorong paha bagian atas ke belakang sehingga tubuh bisa membentuk huruf “V” terbalik.
3. Secara perlahan luruskan lutut, tapi ingat jangan dikunci.
4. Dengan lembut mulai gerakan dada kembali ke arah paha, sampai telinga ada sejajar dengan lengan bagian atas. Jangan biarkan kepala kita menjuntai.
5. Tahan pinggul tetap terangkat dan lakukan tekanan keras pada tangan kita.
 B. Usai melakukan Downward-Facing Dog, ciptakan ruang udara di telapak tangan kita. Cara : Jangan buat telapak tangan datar di lantai, angkat telapak tangan dengan membiarkan jari-jari saja yang berada di matras. Latih lengan bagian bawah dengan menekan otot dari siku hingga pergelangan ke matras untuk menyokong berat tubuh kita sendiri.
 C. Tahan pose ini selama 5-10 tarik napas, lalu kembali telapak tangan datar ke matras. Jika berada di dalam kelas yoga, gunakan variasi gerakan Downward-Facing Dog ini setelah kita melakukan pemanasan.
 Four-Limbed Staff Pose (Chaturanga)
 A. Dengan badan telengkup, perlahan angkat badan ke atas lantai 1-1,5 cm dan tahan. Telapak tangan datar, dan kedua siku dikencangkan satu dengan yang lain.
B. Pastikan perut kita tidak turun, tegas Lechonczak. Setiap otot di tubuh bekerja dalam satu kesatuan. Terintegerasi dengan kaki, otot punggung dan perut yang melakukan pembakaran bersama-sama.
C. Lakukan gerakan ini 5-10 repetisi, tahan beberapa detik sebelum menurunkan kembali tubuh kita secara perlahan.
  Extra Credit: Reverse Chaturanga
 A. Badan telengkup, tekuk jari-jari kaki ke dalam dan letakkan telapak tangan datar di matras di samping bahu. Kencangkan siku ke tubuh.
B. Ketika menarik napas, tekan tubuh ke pose Chaturanga. Buang napas. Di penarikan napas selanjutnya, angkat tubuh serentak (sehingga pinggul dan bahu dalam satu garis lurus). Memulai gerakan dari posisi terangkat lebih sulit, ketimbang kita memulainya dari lantai.
C. Awalnya coba gerakan ini 1-2 kali, lalu tingkatkan hingga 7-10 kali, saran Lechonczak.(Astrid Anastasia)
Artikel terkait :

Kilat Dapatkan Lengan Indah
Kencangkan Lengan dalam 10 Menit!
Gerakan Pembentuk Lengan Indah 
Lengan Ramping dalam 10 Menit 
Membentuk Trisep Seksi dan Kencang 

1 komentar:

  1. Thanks infonya yaa, bermanfaat banget ni,, o iya, gbrx kok g skalian di upload, biar tau grkanx kyak gmna gt,, btw da info mngenai baju senam aerobik di daerah sby g yaa?

    BalasHapus